2 Titik Rawan kemacetan Musi Banyuasin

AQJ News.com
Kapolres Musi Banyuasin Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi menyampaikan bahwa ada dua titik yang menjadi rawan kemacetan di kabupaten Musi Banyuasin yaitu di kecamatan Sungai Lilin dan Bayung Lincir demikian di sampaikan sesuai melakukan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral “Ketupat Musi 2024 bertempat di Aula Alex Noerdin Selasa( 26/03/2024)

Kapolres menjelaskan bahwa rawan kemacetan di akibatkan karena adanya bottleneck atau penyempitan jalur jalan.khusunya jembatan Sungai Lilin, Serta aktivitas masyarakat berbelanja, Karena di sepanjang beberapa titik jalan di buat masyarakat pasar, Lonjakan daya beli masyarakat keperluan lebaran.

Untuk titik rawan kedua ada di kecamatan Bayung Lincir hal ini biasanya diakibatkan kortur jalan yang Kurang baik,oleh karena itu kami bekerja sama berbagi Pihak untuk melakukan rekayasa lalulintas agara arus menjadi lancar.jelasnya

Sebelum pelaksanaan operasi ketupat Musi kami polres Muba sudah melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka cipta kondisi, yaitu operasi Keselamatan musi 2024 yang menitik beratkan masalah keselamatan lalulintas dan terakhir operasi Pekat musi 2024 yang menitik beratkan pada permasalahan penyakit masyarakat seperti premanisme, tawuran, balapan liar, narkoba, kejahatan jalanan dan sebagainya dan berakhir hari ini tanggal 26 Maret 2024, ini semua agar situasi Kamtibmas dan kamtibcarlantas diwilayah hukum polres Muba ini tetap aman, lancar dan kondusif.

Operasi ketupat musi 2024 ini akan dilaksanakan pada tanggal.4 sampai dengan 16 Maret 2024 dan ada 5 pos yang akan didirikan, yaitu 1 pos pelayanan yang terletak di Sungai lilin dan 4 pos Pengamanan yang terletak di Sekayu, Lais, Bayung Lencir dan Sanga Desa.

Ada hal yang menjadi pertimbangan dalam mendirikan pos ini, diantaranya kerawanan Kamtibmas, kemacetan lalulintas dan trouble lainnya, intinya keberadaan pos tersebut dapat mempermudah pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat. Ungkap perwira dengan melati dua dipundak ini.

Baca Juga :  Istri bandar sabu di amankan Team Penyengat Tuja Polsek Tungkal Jay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *